Definisi Penyakit

Menurut sumber dari Wikipedia penyakit merupakan suatu keadaan abnormal yang mana dalam keadaan tersebut baik tubuh maupun pikiran seseorang akan menyebabkan ketidaknyamanan atau disfungsi terhadap orang yang dipengaruhinya. ada berbagai macam jeni-jenis penyakit diantaranya ada penyakit yang menular dan penyakit yang tidak menular,

Penyakit Menular

Penyakit menular sendiri merupakan jenis penyakit yang dapat ditularkan atau berpindah dari orang yang satu ke orang yang lainnya, penularan tersebut terjadi bisa melalui perantara maupun bisa terjadi secara langsung, contoh penyakit menular yang sering terjadi misalnya flu, penyebab penyakit flu salah satunya adalah bakteri atau virus, flu sendiri dapat ditularkan melalui pernapasan atau air ludah, sehingga apabila ketika kita beraktifitas dan berkontak langsung dengan orang yang sedang flu kemungkinan besar kitapun akan tertular penyakit tersebut. selain penyakit flu ada banyak sekali jenis-jenis penyakit menular lainnya diantara; penyakit campak, Tuberkulosis (TBC), Muntaber, Hepatitis, penyakit AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndorme) dan masih banyak lagi.

Penyakit Tidak Menular

Penyakit tidak menular adalah penyakit yang tidak disebabkan oleh kuman atau bakteri, tetapi disebabkan oleh problem fisiologis atau metabolisme dalam jaringan tubuh manusia, pada umumnya, penyebab dari penyakit yang tidak menular adalah faktor genetik serta efek dari pola hidup yang kurang seimbang dan kurang sehat. Justru penyakit-penyakit yang sebetulnya tidaklah menular merupakan penyebab kematian paling banyak. beberapa contoh penyakit yang tidak menular; diabetes, hipertensi, rematik, asma, osteoporosis.